Sabtu, 27 Oktober 2018

Dopamination 2018 | Cerita Keren of The Day

Beberapa minggu yang lalu, Fakultas Psikologi UGM mengadakan acara tahunannya, yaitu Dopamination. Tahun ini merupakan tahun ketiga dilaksanakannya acara tersebut, senang bisa bergabung dan ikut meramaikan acara tersebut sebagai peserta. Niat baik dari panitia bisa tersampaikan dan dapat diterima oleh peserta secara baik. Saya sebagai salah satu pesertanya merasa sangat tersentuh dan rasanya mak nyes gitu pas acara Ceker (Cerita Keren of The Day).

Topik bahasan secara keseluruhannya itu bagaimana cara kita untuk menjadi diri kita sendiri dalam artian benar-benar paham dan mengerti apa yang diinginkan dan dirassakan oleh diri kita sendiri. Dengan tahu akan hal itu, bisa bikin kita mengerti apa yang harus kita lakukan dalam menjalani hari-hari kita yang pada umumnya sih akan ada buanyak banget masalah yang muncul serta menuntut untuk diselesaikan. Masalah-masalah itu bahkan bisa jadi membuat diri kita mengalami depresi. Tema yang diangkat pada Acara Cerita Keren of The Day ini adalah "Ready to be The New Me".



Dalam acara tersebut dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama diisi oleh Laura Aurelia Dinda, sesi kedua diisi oleh Mbak Analisa Widyaningrum, kemudian untuk sesi ketiga diisi oleh Mbak Dea Rizkita. Masing-masing pembicara membawakan materi yang berbeda-beda. Laura membawakan materi yang intinya apapun yang kita lakukan, lakukanlah sebaik-baiknya. Mbak Ana membawakan materi mengenai bagaimana kita bisa memaafkan setiap masalah, orang, maupun keadaan yang membuat kita merasa kecewa, marah, maupun emosi-emosi lainnya serta bagaimana kita bisa memulai kembali bagian baru dalam hidup kita (gampangannya lembaran baru lah yaa ;)). Sedangkan Mbak Dea membawakan materi mengenai bagaimana kita mengenali diri sendiri, mengetahui apa yang benar-benar diinginkan oleh diri sendiri. Intinya jangan batasi diri sendiri dan jangan takut untuk bermimpi.

Buat teman-teman yang (mungkin) kepo banget tentang isi dari hasil sharing mereka bertiga, bisa banget loh rajin-rajin buka blog saya ;)
Pengalaman disharingkan oleh mereka bertiga akan segera dipublish kok, tenang aja. Ya meskipun bakal ndak terlalu lengkap tapi cukup menguatkan diri sendiri aja kok hehe

So, just wait 'till it come over in this blog! enjoy! :)

Berikut ini link sesi dalam Cerita Keren of The Day 2018
Sembuh dan Bangkit dari Rasa Sedih serta Kekecewaan
How to Forgive When It Seems Impossible
Dealing With Our Self Even It's Hard To Do

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo diskusi bareng, sebisa mungkin akan kubalas kok :)