Kamis, 01 November 2018

Remember Me?


Ingat Aku, Saat Kau Lewati
Jalan Ini, Setapak Berbatu
Kenang Aku, Bila Kau Dengarkan
Lagu Ini, Terlantun Perlahan
Reff I
Barisan Puisi Ini
Adalah Yang Aku Punya
Mungkin Akan Kau Lupakan
Atau Untuk Dikenang
Ingat Aku Bila Kau Terasing
Dalam Gelap Keramaian Kota
Reff II
Tulisan dariku ini
Mencoba mengabadikan
Mungkin akan kau lupakan 
Atau untuk dikenang
Doakanlah aku malam ini
Sebelum Kau, Mengarungi malam
Doakanlah aku malam ini
Sebelum kau mengarungi malam 

Untuk Dikenang - Jikustik

 Pertama kali denger lagu ini dari radio ibu kos yang non stop 12 jam berbunyi biar kosan ndak sepi. Liriknya simpel tapi berhasil menusuk dalam perasaan. Ya maaf ya, saya emang lebay,cengeng dan lemah sekali soal perasaan. Tiba-tiba saja teringat dengan seseorang yang sedang sakit baru-baru ini, ada dua orang, keduanya cukup dekat dengan saya. Entah mengapa saat dengar lagu ini, bukan hanya liriknya yang benar saya rasakan, tapi lebih ke lantunan melodinya. Seolah-olah mengajak saya berjalan-jalan dan ikut merasakan apa yang teman saya sedang rasakan saat itu. Dan lagi, perasaan ndak bisa bohong kan?

Rasanya takut dilupakan disaat-saat sulit mereka. Takut dianggap ndak peduli lagi, takut karena hal itu mereka menjauh. Takut saat mereka sembuh nanti mereka akan berubah, atau malah saya yang berubah?

Padahal baru beberapa hari, belum beberapa tahun, puluh tahun, tapi kenapa rasanya seperti ini?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo diskusi bareng, sebisa mungkin akan kubalas kok :)