Minggu, 16 Februari 2020

Sebagian Diriku, Tunggu Aku di Surga

Apakah kamu pernah berada pada masa kamu kehilangan sebagian dari dirimu? Kamu berusaha mencari penganti bagian yang hilang itu, tapi hasilnya nihil. 
Aku ingin berbagi sesuatu, aku juga berada pada masa itu. Benar, saat ini aku berada pada masa itu. 

Kehilangan sebagian dari diriku yang telah lebih dulu tercipta, lebih dulu berjuang, lebih dulu berusaha bertahan untuk tetap ada di dunia ini.
Yang bisa membuatku hingga seperti saat ini, serba berkecukupan dan penuh kasih sayang. Yang mengajarkanku untuk selalu bahagia meskipun dalam hidupku rasanya ndak ada bahagia. Yang mengajarkanku cara menyayangi orang lain. Dan yang terutama adalah mengajarkanku untuk terus sabar, bakoh, dan semangat dalam menjalani hidupku.

Hidup tanpa ego. Itu yang kupelajari sejak kecil. Ambisi dan tujuan itu penting supaya dalam menjalani hidup ini ada semangat. Tapi ego pribadi bisa membuat semuanya terasa menyakitkan. Sakit buat orang lain juga sakit buat diri sendiri karena menyakiti orang lain.

Selama lebih dari 30 hari ini aku mencari dan terus mencari, pengganti bagian hilang itu. Tapi, tetap tak kudapati yang dapat gantikan. 

Seketika aku teringat pesan singkat seseorang padaku 15 Januari 2020. "Aku percaya kamu bakal ketemu keluargamu di surga", to be honest, I hope so. Aku juga percaya, bagianku yang hilang saat ini sedang di surga bersama Tuhan Yesus. 

Mereka sedang melihatku berjuang menjalani hidupku, menunaikan tugas utamaku di dunia ini. Sebelum aku menyelesaikan tugasku, aku ndak akan bisa nyusul mereka.

"Tunggu aku di surga ya, aku pasti nyusul kok, tapi belum tau kapan waktuku. Tunggu sampai selesai tugasku di dunia ini"

Pesanku: Untukmu yang sedang berjuang menjalani hidup, tetap bakoh yaa. Tuhan selalu ada bersamamu dan bersamaku. Tuhan ndak akan pernah tinggal diam saat anaknya jatuh tersungkur. 

Satu yang harus kita pegang. Berusahalah srkuat tenaga pada saat harus berupaya, menyerahlah saat harus bersandar. Tuhan punya rencana paling baik untukmu dan untukku.

Ukir senyummu selalu, bagikan kebahagiaanmu hari ini ke orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo diskusi bareng, sebisa mungkin akan kubalas kok :)