Rabu, 01 Agustus 2018

Single Fighter : Kuliah Lapangan (2/3)

Udah awal Agustus aja ya. Tau tandanya apa? Pengumpulan data Kuliah Lapangan Mandiri sudah selesai! Udah ndak ada lagi ke hutan-hutan perhutani lagi, udah ndak ada kejadian nyungsep di jerami lagi, udah ndak ada kejadian nahan motor pake badan sendiri biar ndak jatuh ke jurang lagi, udah ndak ada kejadian nyasar di tengah hutan waktu maghrib lagi. Udah udah dan udah yang lainnya.

Oiya untuk yang belum ngerti cerita awalnya gimana bisa cek di postingan sebelumnya ya, biar nyambung kita kalo cerita-cerita hehe

Bersyukur sekali dalam waktu kurang lebih 3 minggu ini, semuanya berjalan aman dan ndak ada kendala yang mengganggu. Dapet temen-temen sekelompok yang baik banget, bisa kompak (meskipun kadang para cowok-cowok suka rasan-rasan kami yang cewek). Tapi ndak apa-apa, asal masih manusiawi, maksudnya kami yang cewek masih dimanusiakan, maaf makin ndak jelas ki lo hehe.

Selanjutnya saya pengen ngucapin terimakasih buat orang-orang yang sangat berpengaruh atas keberlangsungan kelompok saya dalam menjalani Pemetaan Mandiri Geologi ini hehe. Buat yang males baca, skip aja ya, karena ini nanti akan sangat Panjang :p. Buat yang kepo, silakan lanjutkan :))

1. Ibu Pardi
Terimakasih buat Ibu Pardi yang sudah mau direpotkan untuk urusan rumah dan urusan makan sampai urusan hati (iya, saya sering curhat ke ibuk tentang masalah saya pas di tengah hutan sendirian huhu, bakal kangen sama ibuk :"). Terimakasih sudah sabar menghadapi saya dan teman-teman kelompok saya beserta bawaan yang ndak jelas plus malasnya ndak ketulungan :"

2. Mas Setia Budi (Lurah berasa kakak sendiri, masih muda banget euy)
Terimakasih buat Mas Lurah Karanganyar periode tahun 2018, Mas Setia Budi (anak kandung dari Ibu Pardi). Sudah mau direpotkan masalah nyari basecamp hingga nyewa truk buat ngangkut sampel (re: batu-batu kesayangan kami). Hampir setiap hari kami butuh bantuan, mesti kena terror lewat WhatsApp. Nuwun pol ya Mas Budi :))

3. Mbak Tutik
Mbak Tutik ini anak dari Ibu Pardi, kakak dari Mas Lurah (kalo ndak salah, dilihat dari wajahnya sih kelihatannya gitu .-.). Terimakasih sudah mau menolong ibuk buat nyiapin makanan buat kami berlima (bahkan kadang sampai bersembilan)

4. Pak Polisi Hutan
Terimakasih buat Pak Polisi Hutan yang sudah berkenan untuk ndak mencurigai saya, saat menemukan saya di tengah hutan sendirian. Mau cerita-cerita sama saya, ngasih saya minum pula. Tapi pak, saya agak ndak tahan kalo digodain bapak, saya mending dianggep cowok ajadeh pak daripada dianggep cewek tapi digituin. Kan saya macho ;p
Bilang ada macan kek, ada uler segede paha kek, kan saya jadi ngeri sendiri -_-

5. Ibuk 1 (Rumahnya Daerah Pandean)
Terimakasih buat ibuk 1 yang saya lupa ndak nanya siapa nama ibuk. Terimakasih karena telah mengijinkan saya melihat singkapan dibelakang rumah njenengan, dan terimakasih sekali karena sudah memberi saya makan dan mengisi botol minum saya yang kosong :') 
Ibuk ini tahu sekali kalo saya lagi butuh minum dan makan (lagi) hehe. Yang selalu diteriakin dminta mampir saat lewat depan rumahnya, berasa punya ibuk dibanyak tempat :'). Terimakasih ibuk, bakal kangen sama ibuk deh :*

6. Bapak 1 (Ketemu ditengah ladang, tengah hari)
Terimakasih buat bapak yang sudah mau membantu saya mendorong motor supaya sampe ke puncak bukit. Maaf pak saya bandel orangnya, udah dibilangin jangan naik tapi tetep aja naik dan hampir masuk ke jurang juga karena jalannya pasir dan cenderung licin sehingga bannya tergelincir. Terimakasih juga sudah menunjukkan jalan buat balik ke desa.

7. Bapak 2 (Ketemu ditengah ladang, sore hari)
Terimakasih buat bapak yang berkenan membantu saya mendorong motor (lagi), kejadiannya hamper mirip sama yang sebelumnya tapi ini beda bukit (sebelahan sebenernya).

8. Bapak 3
Terimakasih buat bapak yang sudah mengijinkan saya melihat singkapan dibelakang rumahnya, dan memberi saya oleh-oleh berupa pisang buat dibawa pulang. Terimakasih bapak :'))

Hmm, sebenernya masih banyak lagi orang-orang yang secara rela dan ikhlas membantu saya dan menghibur saya saat saya di lapangan sendirian. Terimakasih untuk semuanyaa :))
Buat temen-temen yang mungkin berntar lagi bakal menghadapi Pemetaan Geologi Mandiri, jangan takut ya, banyak orang baik disekitar kita, kita punya Tuhan yang luar biasa juga yang tahu kebutuhan kita apa aja. Tetap semangat! :)

Oiya ada beberapa oleh-oleh dari Kavling 71









Masuk bulan Agustus berarti mulai lagi kegiatan kuliah di kelas, mulai lagi praktikum-lyfe yang entahlah harus gimana lagi ngejalaninnya -ehiya, sebelumnya harus war war an ngambil jadwal ptaktikum dulu heuuhh. Semangat? Ya harus dong. Kalo siap nya gimana? Disiap-siapin aja. Kata Pak Narno Guru Bahasa Inggris SMP saya, "siap ndak siap, hadapi tembokmu". Jadi meskipun udah siap atau belum tembok yang ada harus dan benar-benar dihadapi, gimana mau ngelompati atau bahkan ngerobohin tembok itu kalo ndak ada usahanya? Yap, usaha dulu, masalah nanti hasilnya gimana urusan belakangan. Yang penting usahain yang terbaik, semaksimal mungkin yang kita bisa. Wohoo, semangat semangat, perjalanan masih panjang! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo diskusi bareng, sebisa mungkin akan kubalas kok :)