Sabtu, 23 Juni 2018

Cara Mudah Menonaktifkan Windows Update

Pernah merasa sebal karena berulang kali mau mengerjakan tugas tapi windows laptop update terus? Kesal karena waktu kalian yang seharusnya bias dipakai untuk mengerjakan tugas tapi harus menunggu beberapa waktu saat windows sedang updating? (padahal intinya ya sama aja ya hehe)

Sebelumnya saya pengen cerita dulu nih. Beberapa hari terakhir di minggu ini, saya merasa kegiatan pengerjaan tugas saya sering terhambat karena menunggu operating system laptop sata updating, padahal deadline laporan sudah di depan mata (ini beneran, saya ndak mengada-ada, tapi memang begitu adanya). Waktu saya sedikit terpotong karena hal tersebut, bahkan kadang ndak cuma sedikit, tapi BANYAK BANGET. 

Udah deh, kalo ndak percaya bayangkan kalian ada tugas dosen yang harus dikumpul keesokan harinya jam 07.00 WIB, tugasnya ini ndak  cuma satu ya, tapi tiga bahkan ada delapan tugas yang semuanya itu harus computerize dan dikumpulkan dalam bentuk hardfile (perlu diprint gaiiss). Sehari sebelumnya kalian baru mulai mengerjakan sekitar jam 09.00 WIB dan windows kalian lagi updating! Kurang lebih butuh waktu 2 jam untuk penyelesaiannya.

Apa yang kalian rasakan?

Sebel?

Gemas?

Pengen nangis?

ndak biasa aja kan ya? hehe, saya aja yang terlalu hiperbola, hampuraa yaa ;p

Kalo sudah begitu, rasanya pengen matiin update windows otomatisnya, ya kan ya kan? Setelah youtube-an dan googling sana sini akhirnya nemu caranya hehe. Kurang lebih caranya seperti dibawah ini:

1. Pada menu pencarian yang ada di start, cari "service", lalu diklik service nya
2. Setelah kebuka, cari "Windows Update"
3. Klik kanan pada Windows Update > Stop
4. Klik kanan pada Windows Update > Properties > Startup Type > Disabled > Apply > Ok.

Setelah melakukan cara-cara itu, Puji Tuhan laptop saya kembali normal :))

Sumber :
Gylang Satria Yudha, 2016, Cara Mematikan Windows Update di Windows 10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo diskusi bareng, sebisa mungkin akan kubalas kok :)