Rabu, 28 Desember 2016

Cah Sragen di PPSMB PALAPA 2016

Setelah melalui proses serta perjuangan yang cukup panjang dan melelahkan yaitu menjalani berbagai ujian masuk perguruan tinggi negeri maupun swasta, disinilah saya berdiri sekarang Universitas Gadjah Mada, tempat saya untuk lebih memperdalam ilmu pengetahuan yang telah saya pilih untuk didalami. Tidak pernah sedikitpun terbayang di pikiran saya bahwa saya akan masuk di salah satu perguruan tinggi negeri yang banyak diidam-idamkan orang yang katanya seleksi masuknya begitu sulit. Namun, inilah kehidupan. Tuhan lah yang mengatur segala sesuatunya, Ia yang menjadi sutradara dan manusia menjadi aktornya.



Satu minggu saya di Universitas Gadjah Mada diisi dengan kegiatan pengenalan lingkungan universitas, materi ke-UGM an, materi Ke-nusantaraan serta pelatihan softskill bagi Mahasiswa Baru Universitas Gadjah Mada. Kegiatan ini dimulai pada 1 Agustus 2016, 2 Agustus 2016, 5 Agustus 2016, dan 6 Agustus 2016. 1 – 2 Agustus 2016. 1-2 Agustus 2016 diisi dengan pengenalan terhadap sejarah, visi dan misi, lingkungan Universitas Gadjah Mada, dan beragamnya kebudayaan yang ada di Indonesia, selain itu kami diajak untuk saling mengenal antara satu orang dengan yang lain. Saya mengikuti kegiatan selama 4 hari itu bersama keluarga pertama saya di Universitas Gadjah Mada yaitu Gugus Herman Yohanes 15, bersama cofas yang baik dan sangat mengayomi kamibasebagai  Mahasiswa Baru, yang belum saling mengenal satu dan lainnya, yang masih canggung dalam memulai pembicaraan dengan suatu topik pembicaraan yang dianggap tidak garing. Terimakasih Kak Farras Widya Izadi (Kehutanan 2015) dan Kak Mitha (Psikologi 2014) yang telah bersedia menjadi Ko-Fas Herman Yohanes 15 yang sebagian besar anaknya cerewet sekali. Terimakasih juga kepada Kak Lin (Psikologi 2012) yang telah bersedia membagikan ilmunya kepada kami, Mahasiswa Baru dalam rangka melatih kemampuan softskill kami masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo diskusi bareng, sebisa mungkin akan kubalas kok :)