Jumat, 27 November 2015

Mengecilkan Ukuran Foto Menggunakan Paint

Singkat cerita, setelah laptop saya di instal ulang (dari windows 7 ke windows 8) aplikasi saya hilang semuanya. Yang menginstalkan kakak saya, dan setelah itu saya harus menginstal ulang semua aplikasi yang hilang tanpa jejak itu, karena saya dulu belum kenal yang namanya backup data. Makanya datanya hilang semua.

Setelah beberapa hari, saya ingin mengupload ava twitter saya. Ternyata foto yang akan saya upload memiliki ukuran yang terlalu besar. Jujur, waktu itu saya bingung setengah mati mau mengecilkan pakai aplikasi apa. Dulu, sebelum diinstal ulang saya biasa mengecilkan foto memakai salah satu aplikasi milik Microsoft Office.

Akhirnya saya bisa mengecilkan foto dengan menggunakan Paint! :)
Berikut akan saya jelaskan;



1. Pilih foto yang akan dikecilkan ukurannya. Kemudian klik kanan pada mouse dan pilih "Open With" dan pilih "Paint".
karlisaprabandari.blogspot.com




2. Selanjutnya, pilih menu "Home", lalu klik "Resize".
karlisaprabandari.blogspot.com




3. Kemudian akan muuncul kotak seperti gambar. Selanjutnya, isilah kolom yang diberi tanda hitam dengan angka sesuai dengan keinginan anda, lalu klik "ok". 
Ingat! : Besarnya angka yang anda isikan pada kolom akan memotong ukuran foto anda dalam persen (%) apabila anda pilih "percent" seperti pada gambar.
karlisaprabandari.blogspot.com



4. Setelah anda klik "ok" lihatlah ukuran foto yang telah dikecilkan ukurannya (maaf saya lupa istilahnya apa), lihat yang saya beri kotak hitam. Dan bandingkan dengan ukuran awal foto yang saya beri kotak hitam juga pada langkah pertama.
karlisaprabandari.blogspot.com


Begitulah langkah-langkah singkat yang saya peroleh dari perjalanan yang begitu panjang.
Terimakasih sudah berkunjung.
God Bless <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo diskusi bareng, sebisa mungkin akan kubalas kok :)