Sabtu, 11 Maret 2017

Aku termasuk orang yang suka meniru?

Akibat keseringan membaca novel, sebenarnya cuma 1 novel yaitu "Alone INOTher Land" karya 3 orang penulis, banyak ya?? aku juga sempet bingung bacanya, tapi setelah aku baca (sudah hampir selesai) ternyata kisahnya sama, yakni perjalanan seseorang yang ingin belajar bahasa di suatu negara supaya bisa lebih fasih dan lancar.

Setelah selesai membaca Book 1 (Belajar bahasa Korea di negara Korea sendiri), aku tidak terlalu tertarik untuk juga ikut belajar bahasa itu, dan setelah selesai juga membaca Book 2 (yang isinya Belajar bahasa Mandarin, dinegara Cina sendiri), aku malah sama sekali nggak bisa baca tulisan universitas di novel itu, jadi aku tidak membaca nama universitanya karena aku bingung bacanya gimana (?) artinya aku nggak tertarik sama sekali untuk belajar bahasa mandari, tapi idola aku pinter bahasa mandarin (?) *apa hubungannya* HAHAHA, Lalu sampailah aku pada Book 3 (yang isinya tentang seseorang yang Belajar bahasa Jepang, di Jepang sendiri) nah!, disinilah aku pengen ikut-ikutan kakak itu yang bisa sekolah di Jepang, entah kenapa aku jadi pengen ke Jepang, padahal bagusan Korea loh *ini jujur*.

Nah disitulah letak kebingunganku, aku sekarang malah pengen belajar bahasa Jepang, padahal dulu pengen belajar bahasa Thai loh *curhat dikit*. Memang sih aku bisa belajar lewat internet, tapi nggak bisa langsung *nyeees!!* gitu, kadang-kadang masih lupa (nggak kadang-kadang deng, tapi SELALU LUA), jadi pengen langsung ke Jepang, apakah ini akibat/efek dari aku baca tuh novel??, tapi daripada nonton film lebih seru baca novel loh, kita kan kalo baca novel otak kita juga bisa ikut berimajinasi membayangkan jalan cerita dalam novel yang kita baca (kata kakak nya temen sekelasku) HEHE, loh ini kok jadi kayak gini? oke udah, segitu aja, sekarang pertanyaanku.......

Aku termasuk orang yang suka meniru?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo diskusi bareng, sebisa mungkin akan kubalas kok :)