Jumat, 13 Oktober 2017

Cara Mudah Meremove Flashdisk dari HP

Apakah anda termasuk orang yang menggunakan HP untuk bertukar data melalui OTG + Flashdisk? Apakah anda belum tau bagaimana cara meremove atau meng-eject flashdisk yang benar melalui HP OPPO? Kalau memang belum, silakan simak cara yang berikut ini.
Saya ingin sharing sedikit, saya dulu sempat merasa kebingungan bagaimana cara yang meremove atau mengeject flashdisk melalui HP yang kebetulan saat itu saya sedang menggunakan HP OPPO R287. Awalnya saya asal-asalan saja meremove secara paksa alias flasdisk yang nancep di HP saya langsung saya cabut begitu saja. Sampai-sampai ada teman yang melihat dan menegur saya bahwa hal yang saya lakukan tersebut dapat merusak flashdisk itu sendiri. Setelah itu, saya mulai mencari-cari alias googling di internet mengenai cara meremove flashdisk yang baik dan benar dari HP.

Sudah ya tidak usah panjang-panjang, langsung saja, berikut cara yang saya dapat dan terus saya praktikkan hingga sekarang.
1. Buka menu setting yang berbentuk seperti gerigi yang terdapat di pojok kanan atas.
2. Kemudian pilih menu "Tentang Ponsel"

3. Klik tulisan "Lainnya"

4. Klik beberapa kali "Nomor bentukan" hingga muncul tulisan seperti dibawah ini.


5. Kemudian kembali ke menu setting dan pilih menu "Lainnya"
6. Klik "Opsi pengembangan"

7. Klik bagian yang saya lingkari hingga berwarna hijau kembali dan akan muncul tulisan "safety removable disk" di status bar.

8. Silakan cabut flashdisk anda.

Demikian cara meremove flashdisk dari HP OPPO yang saya temukan dan saya praktikkan hingga hari ini. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo diskusi bareng, sebisa mungkin akan kubalas kok :)