Selasa, 21 Agustus 2012

Cara Memotong foto dengan Adobe Photoshop

haloooooo, lama ya saya tidak buat postingan lagi ^^ hehe.... kali ini saya akan berbagi ilmu tentang bagaimana cara memotong foto dengan menggunakan Adobe Photoshop.

Mungkin sudah banyak yang tahu ya, bagaimana caranya memotong background foto dengan aplikasi lainnya, selain Adobe Photoshop, tapi kali ini saya hanya akan fokus pada Adobe Photoshop, karena saya juga baru tahu mengeditnya dengan menggunakan Adobe Photoshop.

aaah, kelamaan!!, ya sudah, langsung saja kita menuju ke TKP!!!, cekidoooot >>>

1. pertama-tama kita harus buka dulu Adobe Photoshop nya.

2. kalian klik "Pen Tool" atau juga bisa dengan menekan tombol "P" pada keyboard anda, lalu klik "Paths" dan "Pen Tool".

3. Silakan kalian menentukan bidang mana yang akan di potong, dengan cara membuat garis-garis mengelilingi obyek yg akan ada potong background nya. Lalu pilih menu "Window" pada toolbar, dan klik "paths". dan akan muncul kotak disebelah kanan itu, kemudian anda klik deh lingkaran yg garisnya putus-putus.

4. Lalu pilih "Layers" pada kotak tersebut, terus double click pada tulisan "Background", dan akan muncul kotak lagi, dan namanya akan menjadi "Layer 0", Klik OK.

5. Setelah itu, cari dan klik menu "Select" pada toolbar, lalu pilih "modify", kemudian dilakan pilih sesuka hati anda, kalau saya memilih menggunakan "Feather".

6. Kemudian akan muncul kotak seperti digambar, jangan diapa-apain langsung aja klik "ok".

7. Lalu, klik menu "Select" pada toolbar dan cari dan klik "Inverse". 

 8. untuk memotong background foto tersebut silakan tekan tombol "DELETE" pada keyboard anda.

9. Dan setelah anda menekan tombol "delete" hasilnya akan seperti gambar diatas.

10. Untuk menghilangkan garis putus-putusnya, kita tinggal pilih "Select" kemudian klik "Deselect".

11. dan hasilnya seperti gambar diatas.... Yeaaaay!! tinggal di Save deh :D



~Selesai~

2 komentar:

  1. foto saya aja gan kalo ngedit.... heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu saya ngefans banget sama yang di foto itu mas, makanya pakai foto dia hehe

      Hapus

Ayo diskusi bareng, sebisa mungkin akan kubalas kok :)